Admin
Senin, 01 Juli 2019
237 Dibaca


image1

Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan rapat internal terkait pelaksanaan evaluasi RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2019 untuk Triwulan I dan perencanaan evaluasi triwulan II pada hari Senin (1/07). Rapat ini dipimpin oleh Kepala Bidang Data, Evaluasi dan Litbang, yaitu Syofyan Hendri, S.Si, M.SE. Rapat ini dihadiri oleh Pejabat Eselon III, yaitu Kepala Bidang Ekonomi Drs. Aimel Nazra, M.Si dan Kepala Bidang Infrastruktur, Perencanaan Wilayah dan Lingkungan Hidup (IPWLH) Destamal, ST, M.Eng, M.Eng serta pejabat eselon IV lingkup Bapelitbang dan pelaksana di Bidang Data, Evaluasi dan Litbang.

Pelaksanaan Evaluasi RKPD ini telah diatur di dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 yang tertuang pada Bagian Ketiga Permendagri tentang Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah Lingkup Provinsi dan Antarabupaten/ kota dalam Wilayah Provinsi. Dalam pasal 205 Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 dibunyikan bahwa “Pengendalian dan evaluasi perumusan kebijakan perencanaan pembangunan Daerah lingkup provinsi dan antarkabupaten/ kota sebagaimana dimaksud dalam Pasal 183 huruf a, meliputi kebijakan perencanaan pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan tahunan daerah.

Rapat internal Bapelitbang terkait pengendalian dan evaluasi RKPD tahun 2019 ini menghasilkan beberapa kesimpulan, diantaranya bahwa dengan adanya evaluasi ini diharapkan  ada konsistensi pelaksanaan perencanaan yang dimulai dari RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Lima Puluh Kota, RKPD Kabupaten Lima Puluh Kota, Renstra (Rencana Strategis) OPD, Renja (Rencana Kerja) OPD, APBD Kabupaten Lima Puluh Kota dan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) OPD lingkup Kabupaten Lima Puluh Kota. Dengan demikian akan meningkatkan kualitas dokumen perencanaan serta pengendalian pembangunan di Kabupaten Lima Puluh Kota ke depannya.

Galeri Video



Agenda

Polling

Bagaimana Pembangunan yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota saat ini?
Baik
Sedang
Cukup
Masih Kurang

LIHAT

Statistik


Banner


Saran Masuk



Sampaikan Saran Anda