Admin
Rabu, 11 November 2015
2195 Dibaca


image1

(Sarilamak, 29/04/2015). Pelaksanaan verifikasi rancangan Rencana Kerja (Renja) SKPD Tahun 2016 lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota sampai dengan Selasa 28 April 2015 telah membahas 10 (sepuluh) Renja SKPD. Verifikasi yang dipimpin oleh masing-masing Kepala Bidang terkait di Bappeda ini, sesuai dengan Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota No. 101/1/IV/Bappeda-LK/2015 berlangsung dari tanggal 23 April s/d 7 Mei 2015.

Tim verifikasi yang dipimpin ole Kepala Bidang Ekonomi dan SDA Bappeda telah melakukan verifikasi 3 (tiga) Renja SKPD, yaitu: Dinas Perikanan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Pada hari ini (Rabu, 29 April 2015) sedang dilakukan verifikasi terhadap Renja Kantor Ketahanan Pangan.

Untuk Tim verifikasi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Sosbud dan Pemerintahan, telah menyelesaikan 6 (enam) Renja SKPD, yaitu: Satuan Polisi Pamong Praja, Kantor Arsip dan Perpustakaan, Badan Kesatuan bangsa dan Politik, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan RSUD Ahmad Darwis Suliki. Khusus untuk Dinas Pendidikan akan dilaksanakan verifikasi lanjutan, terkait dengan besarnya jumlah alokasi dana dan jumlah kegiatan yang harus dilaksanakan. Hari ini, Tim memverifikasi Renja Inspektorat Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sementara itu, tim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Fisik dan Prasarana (Fispra) telah melakukan verifikasi Renja Dinas Pekerjaan Umum. Verifikasi renja Dinas PU ini dijadwalkan berlangsung selama 2 (dua) hari. Hal ini disebabkan oleh besarnya usulan dana yang diajukan oleh Dinas PU yang diperkirakan tidak dapat ditampung dalam APBD tahun 2016. Sedangkan 2 (dua) SKPD lainnya, yaitu, Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang seharusnya sudah diverifikasi dijadwalkan kembali pelaksanaannya, dikarenakan alasan teknis dan alasan lainnya seperti pergantian pimpinan yang terjadi pada BPBD.

Untuk kelancaran pelaksanaan verifikasi tersebut, Ketua tim terkait mengharapkan kepada SKPD untuk mempersiapkan bahan yang dibutuhkan dan menghadiri verifikasi sesuai dengan jadwal yang telah disampaikan.(NP)

Galeri Video



Agenda

Polling

Bagaimana Pembangunan yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota saat ini?
Baik
Sedang
Cukup
Masih Kurang

LIHAT

Statistik


Banner


Saran Masuk



Sampaikan Saran Anda